VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Kalahkan Persija Jakarta 3-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Kalahkan Persija Jakarta 3-1

Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/23) sore WIB, tim tuan rumah berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol Borneo masing-masing dicetak oleh Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly dan Matheus Pato. Sedangkan satu gol Persija dicetak oleh Osvaldo Haay.

Kedua tim bermain ngotot sejak awal laga demi meraih kemenangan pada laga ini. Tim tuan rumah berhasil unggul cepat di menit ke-9. Gol pembuka dicetak oleh Muhammad Sihran setelah memanfaatkan umpan silang Lilipaly. Sundulan Sihran tidak bisa dihalau kiper Andritany.

Setelah itu disisa babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Persija baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 78. Osvaldo Haay mencetak gol untuk Macan Kemayoran setelah mendapat umpan matang dari Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Skor menjadi 1-1.

Tidak berlangsung lama, 2 menit kemudian Stefano Lilipaly mencetak gol ke gawang Persija dan membuat Borneo kembali unggul.

Persija terus berusaha mencetak gol, namun mereka justru kembali kebobolan di menit 87. Kali ini, Matheus Pato yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan 3 poin ini, Borneo FC berada di peringkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 47 poin dari 28 laga. Persija Jakarta masih berada satu tingkat di atas Borneo dengan koleksi 51 poin dari 27 laga.

Saksikan video di atas untuk melihat cuplikan pertandingan selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 08 March 2023, 19:39 WIB

Video Terkait

Spotlights