VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Ditaklukkan Persik Kediri 0-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Ditaklukkan Persik Kediri 0-2

Persib Bandung menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu (8/3/2023) sore hari WIB. Hasil tersebut membuat Tim Maung Bandung gagal meringkas jarak poin dengan PSM Makassar di klasemen sementara.

Persib Bandung memulai laga dengan baik. Serangan langsung dilancarkan demi mencetak gol cepat. Peluang pertama didapat Beckham Putra, tetapi bola hasil tendangannya masih bisa dihalau pertahanan Persik.

Renan Silva menjadi momok yang mengancam buat Persib. Bola hasil umpannya kepada Abiyoso misalnya, hampir merobek gawang Pangeran Biru.

Persib membalas beberapa saat kemudian, namun David da Silva gagal mengeksekusi umpan heading Marc Klok. Lalu peluang Ciro Alves menit 32' juga masih bisa ditepis Kartika Ajie.

Tiga menit berselang, umpan Renan Alves akhirnya berbuah gol. Kali ini bola ditanduk Al Hamra Hehanusa gagal diadang Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri atas Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persik mampu mengantisipasi perubahan gaya bermain Persib. Nick Kuippers yang dipaksa bekerja sendiri di belakang juga tak berimbas pada gol penyama kedudukan.

Pelatih Persib, Luis Milla, juga sudah memainkan Ezra Wallian dengan harapan ada daya gedor yang lebih baik. Sayang, menumpuknya pemain bertipe menyerang justru membuat permainan Persib berantakan.

Hasilnya menit 89', Persik menghukum lemahnya pertahanan Persib berkat gol Mohammad Khanafi. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Kekalahan dari Persik makin membuat Persib kesulitan mengejar PSM.

Seperti apa pertandingan Persib Bandung kontra Persik Kediri tadi sore? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 08 March 2023, 18:58 WIB

Video Terkait

Spotlights