VIDEO: Indonesia Akan Menggunakan VAR Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 2023

VIDEO: Indonesia Akan Menggunakan VAR Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 2023

Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia dipastikan bakal berlangsung menarik. Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) mengonfirmasi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) pada ajang tersebut.

Nantinya, penggunaan VAR akan berbeda dari pertandingan biasanya. IFAB akan menggunakan regulasi baru penggunaan VAR di Piala Dunia U-20 2023. Tujuannya adalah untuk mempermuda penonton memahaminya dari layer kaca.

Kepastian itu didapat setelah IFAB menggelar Rapat Umum Tahunan (RUPTS) ke-17 di London, Sabtu (4/3/2023). Dalam rapat tersebut, IFAB menyetujui adanya perubahaan Laws of the Game, termasuk penggunaan VAR dengan regulasi baru yang lebih hemat dan mudah dipahami.

Dalam gelaran Piala Dunia U-20 nanti juga menjadi ajang penting untuk meguji coba VAR dengan regulasi baru. Turnamen ini akan menjadi acuan IFAB untuk menerapkan regulasi di pertandingan lainnya.

IFAB juga mengklaim, penggunaan VAR dengan regulasi baru ini lebih ringan dan hemat. Ini cocok digunakan pada negara yang tidak memiliki sumber daya dan fasilitas VAR lengkap sesuai standar sebenarnya.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Group mengukuhkan diri sebagai official broadcaster Piala Dunia U-20 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 March 2023, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights