VIDEO: Ini Respons Zainudin Amali Terkait Justin Hubner yang Dipanggil Timnas Belanda U-20

VIDEO: Ini Respons Zainudin Amali Terkait Justin Hubner yang Dipanggil Timnas Belanda U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali memberikan respon terkait pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20.

Sebelumnya, Justin Hubner masuk ke dalam daftar 35 pemain Belanda U-20 untuk melakukan uji coba dengan Prancis U-20 pada 25 Maret 2023.

Justin Hubner sendiri masih menjalani proses naturalisasi dengan pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Zainudin Amali juga memberikan respon terkait pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20.

"Saya belum mendapatkan informasi yang lengkap. Saya belum mau berkomentar," ujar Amali ketika mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (4/3/2023).

"Setelah saya mendapatkan informasi yang clear, baru saya bisa komentar. Karena Justin Hubner masih dalam proses naturalisasi dan menunggu DPR RI," ungkapnya.

Naturalisasi Justin Hubner bersama dua pemain lainnya telah memasuki periode akhir. DPR akan melakukan Sidang Paripurna untuk ketiganya dalam beberapa waktu ke depan.

Setelah itu, Presiden Jokowi bakal menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk ketiganya dan tahap terakhir adalah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Nantinya Zainudin Amali akan memberikan informasi terkait proses naturalisasi Justin Hubner dan pemanggilannya ke Timnas Belanda U-20.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 March 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights