VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persik Kediri Menang 2-0 atas Barito Putera

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persik Kediri Menang 2-0 atas Barito Putera

Persik Kediri menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (4/3/23) sore WIB, dalam lanjutan laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Kedua gol Persik Kediri masing-masing dicetak oleh Al Hamra Hehanusa dan Renan da Silva. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih oleh pasukan Divaldo Alves.

Sejak menit awal laga berjalan, Persik lebih sering melakukan serangan-serangan berbahaya. Menit 16, Persik membuka keunggulan mereka. Gol dicetak oleh Al Hamra Hehanusa melalui sundulannya setelah menyambut umpan sepak pojok Renan da Silva.

Menit 29, Persik menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, giliran Renan da Silva yang mencetak gol melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, Barito Putera mencoba ketertinggalan mereka. Pertandingan berjalan semakin seru karena kedua tim memiliki lebih banyak peluang mencetak gol. Namun, usaha kedua tim belum membuahkan gol.

Barito Putera harus bermain dengan sepuluh pemain di penghujung laga. Muhammad Firly mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Mohammad Khanafi yang berlari sendirian menuju kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Persik Kediri kini mengoleksi 26 poin dari 27 laga dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan Barito Putera, berada satu tingkat di bawah Persik dengan selisih 1 poin.

Saksikan cuplikan pertandingan selengkapnya dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 04 March 2023, 17:38 WIB

Video Terkait

Spotlights