VIDEO: Timnas Indonesia U-20 Telan Kekalahan dari Iraq di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

VIDEO: Timnas Indonesia U-20 Telan Kekalahan dari Iraq di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan di laga perdana Piala Asia U-20 2023 kontra Iraq. Pertandingan yang berlangsung, Rabu (1/3/2023) berakhir dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia U-20 yang bermain terbuka sejak kick-off kebobolan menit 28' melalui gol Hayder Abdulkareem. Peluang untuk minimal menyamakan kedudukan tak berbuah manis meskipun Irak bermain dengan 10 pemain sejak menit 40'.

Timnas Indonesia U-20 langsung tertekan oleh lawannya. Dalam empat menit, ada dua peluang yang didapat Irak.

Namun demikian, peluang terbaik didapat Timnas Indonesia U-20. Bermula dari skema set-piece Irak yang berantakan, Merah Putih melakukan serangan balik cepat.

Ronaldo Kwateh yang berlari di sisi kanan mengirimkan bola matang tepat di depan gawang Irak. Sayang, tendangan Hokky Caraka masih bisa dihalau kiper Hussein Hasan.

Serangan bertubi-tubi Irak akhirnya berbuah manis. Hayder Abdulkareem sukses mencetak gol Timnas Indonesia U-20 pada menit 28'.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama usai, winger canggih Irak Charbel Awni mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Arkhan Fikri.

Skor 1-0 untuk kemenangan Irak bertahan hingga babak pertama usai. Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan menghadapi 10 pemain lawan pada babak kedua.

Memasuki babak kedua, 10 pemain Irak tak kehabisan akal untuk terus menyerang lini belakang Indonesia. Namun, sejauh menit awal babak kedua belum ada gol yang tercipta kembali.

Petaka terjadi menit 73' ketika pemain yang baru masuk Frengky Missa melanggar pemain Irak di kotak penalti. Beruntung buat Timnas Indonesia, eksekusi Abdul Razzaq menyamping, selamat gawang Daffa Fasya.

Garuda Nusantara masih kesulitan untuk menembus pertahanan Irak. Hingga akhirnya, hal yang ditakutkan Timnas Indonesia U-20 terjadi.

Beberapa saat sebelum laga berakhir, umpan terukur Abdulqader Ayoob diselesaikan dengan sempurna oleh Mohammed Jameel.

Iraq berhasil menutup kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-20 di laga perdana Piala Asia U-20 2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 March 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights