VIDEO: Persik Kediri Kalahkan Arema FC 3-2 di BRI Liga 1

VIDEO: Persik Kediri Kalahkan Arema FC 3-2 di BRI Liga 1

Persik Kediri meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (28/2/2023) petang WIB. Laga itu digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Persik Kediri hampir unggul pada menit ke-19. Sayangnya, eksekusi penalti Renan Silva masih bisa dihentikan kiper Adilson Maringa. Di sisi lain, para pemain Arema FC tampak sudah tak lagi memiliki gairah yang tinggi dalam bermain. Gawang Arema FC pun kebobolan pada menit ke-22.

Miftahul Hamdi mampu mencetak gol untuk Persik Kediri. Tandukan Hamdi tak bisa dihentikan Adilson Maringa.

Gol dari Miftahul Hamdi membuat para pemain Persik Kediri semakin percaya diri. Flavio Silva dan kolega pun terus menggempur lini belakang Singo Edan. Memasuki menit ke-32, Flavio Silva mampu menggandakan keunggulan Persik Kediri. Sepakannya tidak mampu membobol gawang Adilson Maringa.

Arema FC semakin terpuruk. Pada menit ke-38, Feri Pahabol mencetak gol ketiga untuk Persik Kediri pada laga ini. Babak pertama berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan Persik. Para pemain Arema FC tampak tertunduk lesu ketika berjalan menuju ruang ganti.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede mencoba melakukan perubahan. Ia menarik keluar Tito Hamzah dan memasukkan Ilham Udin pada awal babak kedua. Pergantian pemain itu direspon oleh Divaldo Silva. Ia menarik keluar Renan Silva dan menggantikannya dengan Bayu Otto.

Dedik Setiawan mendapatkan peluang bagus pada menit ke-76. Tendangan jarak dekat Dedik dari jarak dekat masih bisa diblok Rohit Chand. Arema FC bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-83. Rohit Chand yang ingin menghalau bola justru mengarahkan bola ke dalam gwang sendiri.

Harapan muncul dari Singo Edan pada menit ke-85. Dedik Setiawan mencetak gol kedua Arema FC pada laga ini setelah tembakan kencangnya tidak bisa dibendung Kurniawan Kartika Ajie.

Namun, hingga laga berakhir, Arema FC gagal mencetak gol lagi hingga babak kedua usai. Kekalahan ini membuat pasukan I Putu Gede tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan 32 poin.

Di sisi lain, Persik juga belum beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Macan Putih memiliki 23 poin.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 28 February 2023, 21:06 WIB

Video Terkait

Spotlights