VIDEO: Gelar Latihan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Adaptasi Cuaca Jelang Piala Asia U-20

VIDEO: Gelar Latihan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Adaptasi Cuaca Jelang Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 menggeber proses adaptasi cuaca begitu tiba di Tashkent, Uzbekistan. Faktor ini menjadi tantangan besar buat pasukan Shin Tae-yong jelang Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya, Garuda Nusantara tiba di Uzbekistan pada Sabtu (25/2/2023) siang waktu setempat. Kedatangan para pemain di sambut dengan cuaca yang hampir 2 derajat celcius.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, fokus awal saat tiba di Uzbekistan adalah adaptasi dan aklimatisasi cuaca. Saat ini, Uzbekistan masih mengalami musim dingin di mana cuaca berkisar 11 derajat celsius saat pagi hingga siang dan menurun sampai dua derajat pada malam hari.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Akan tetapi, adaptasi dengan cuaca yang agak sulit. Jadi, mungkin perlu waktu saja," kata Shin Tae-yong.

Tentunya, faktor cuaca menjadi salah satu tantangan yang dimiliki TImnas Indonesia U-20. Pasalnya, dari para pesaing di Grup A Piala Asia U-20, hanya Indonesia yang berasal dari negara tropis.

Adapun Uzbekistan, Irak, dan Suriah mengalami musim dingin sehingga tak perlu kerepotan beradaptasi. Pelatih Shin Tae-yong menyebut kondisi ini tidak mudah buat timnya.

Nantinya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Irak di laga perdana Grup A Piala Asia U-20 yang berlangsung, Rabu (1/3/2023)

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 February 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights