VIDEO: Persija Ditahan Imbang Madura United 0-0 di BRI Liga 1

VIDEO: Persija Ditahan Imbang Madura United 0-0 di BRI Liga 1

PersijaJakarta gagal mendekati PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Minggu (26/2/2023) sore WIB, Macan Kemayoran hanya bisa bermain imbang 0-0 di kandang Madura United.

Meski bermain di kandang Madura United, Persija Jakarta tampak bermain lebih nyaman pada babak pertama. Laga berjalan enam menit, Riko Simanjuntak sudah mendapatkan peluang untuk Persija. Sayangnya, tendangan Riko masih tipis di atas mistar gawang Madura.

Di tengah upaya Madura United untuk keluar dari tekanan, Persija Jakarta justru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-23. Tembakan keras Syahrian Abimanyu berhasil memaksa Miswar Saputra melakukan penyelamatan.

Madura United melepaskan tiga kali upaya tembakan di sepanjang babak pertama. Namun, tak satupun yang tepat sasaran.

Di babak kedua, Osvaldo Haay mempu mengobrak-abrik pertahanan Madura United pada menit ke-65. Beruntung bagi Madura, Miswar Saputra masih mampu melakukan penyelamatan hebat.

Beto Goncalves yang baru beberapa menit berada di lapangan hampir membawa Madura United unggul pada menit ke-70. Menerima umpan dari Lee yujun melalui situasi tendangan bebas, Beto mampu menyundul bola dengan sempurna.

Sayangnya, keberuntungan masih belum berpihak kepada Madura. Bola hasil tandikan Beto hanya beberapa cm saja dari sisi kiri tiang gawang Persija.

Tempo pertandingan tetap tinggi meski sudah memasuki menit ke-80. Kedua tim tetap mencoba menekan satu sama lain meski beberapa pemain sudah jauh berkurang staminanya.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Tim asuhan Thomas Doll tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin. Persija kini tertinggal lima poin dari PSM yang ada di puncak klasemen.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 26 February 2023, 18:27 WIB

Video Terkait

Spotlights