VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Tundukkan Persebaya 1-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Tundukkan Persebaya 1-0

PSM Makassar meraih kemenangan penting dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023). Tim Juku Eja menang dengan skor 1-0 atas Persebaya Surabaya.

PSM Makassar menekan lebih dulu ke pertahanan Persebaya Surabaya pada menit ke-12 melalui Rizky Pratama. Namun, bola hasil sepakan yang memaksimalkan umpan Ramadhan Sananta itu masih bisa diamankan kiper pasukan Aji Santoso, Andhika Ramadhani.

Persebaya Surabaya kemudian mengancam melalui dua peluang dari Ze Valente (35') dan Januar Eka (40'). Namun, peluang keduanya masih melebar dari gawang PSM.

Begitu juga dengan upaya dari Januar Eka pada menit ke-44 yang masih bisa diadang bek PSM. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Memasuki paruh kedua laga, PSM Makassar kembali memberikan tekanan melalui Yakob Sayuri pada menit ke-48. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Persebaya.

Pada menit ke-69, Paulo Victor melepaskan tendangan yang mengancam gawang PSM. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Reza Arya Pratama.

Semenit kemudian, gawang Persebaya akhirnya kebobolan. Alwi Slamat salah mengantisipasi bola sehingga meluncur ke gawang Persebaya.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas Persebaya Surabaya bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, PSM kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 56 poin. Sementara itu, Persebaya harus tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 37.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 February 2023, 17:48 WIB

Video Terkait

Spotlights