VIDEO: Debat Thomas Doll di Konferensi Pers Persija yang Mengundang Tawa

VIDEO: Debat Thomas Doll di Konferensi Pers Persija yang Mengundang Tawa

Hadir momen menarik saat konferensi pers setelah pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Jawa Barat, pada Rabu (22/2/2023). Momen tersebut adalah debat kecil antara Pelatih Tim Macan Kemayoran, Thomas Doll, dengan penerjemah.

Perdebatan tidak serius tersebut hadir ketika Thomas Doll sedang menyinggung pemain yang memberi assist untuk gol Hansamu Yama ke gawang Barito Putera. Seperti diketahui, umpan tersebut bagus dan membuat Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 2-1 pada injury time babak kedua pertandingan.

Thomas Doll menyebut nama Rio Fahmi sebagai pemain yang memberi umpan untuk Hansamu Yama. Lalu, penerjemah saat konferensi pers tersebut yang merupakan media officer Persija Jakarta, Muhammad Nadhil, tampak membisikkan sesuatu kepada Thomas Doll. Nadhil sepertinya mengoreksi pernyataan pelatih asal Jerman tersebut terkait pemain yang memberi umpan.

Kemudian, Thomas Doll bertanya juga kepada Kukuh Wahyudi yang memimpin jalannya konferensi pers. Kukuh memberi jawaban "Rio". Alhasil, Thomas Doll mengatakan kepada Nadhil "Rio!". Debat kecil itu mengundang tawa di ruangan konferensi pers.

Thomas Doll setelah itu tidak mempersoalkan siapa pemain yang memberi umpan. Ia mengatakan bahwa umpan lambung untuk Hansamu Yama tersebut fantastis. Hal terpenting baginya adalah Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan.

Persija Jakarta sempat tertinggal 0-1 dari Barito Putera. Namun, akhirnya pasukan Thomas Doll bisa berbalik unggul dan memenangi laga itu dengan skor 2-1 meski gol kemenangan hadir pada menit-menit akhir pertandingan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 23 February 2023, 18:18 WIB

Video Terkait

Spotlights