VIDEO: Ini Dia Persamaan Thomas Doll dan Luis Milla Menjadi Pelatih Klub Indonesia

VIDEO: Ini Dia Persamaan Thomas Doll dan Luis Milla Menjadi Pelatih Klub Indonesia

Jika melihat dua pelatih Eropa yang hadir ke Indonesia, Thomas Doll dan Luis Milla. Keduanya memiliki kesamaan dalam memberikan gaya kepelatihan pada klub nya.

Bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2022, Luis Milla mampu membawa Maung Bandung menjadi salah satu klub yang menempati klasemen tiga besar BRI Liga 1.

Dengan hadirnya Luis Milla, Persib Bandung juga menjadi salah satu klub yang memiliki rotasi tim yang sangat baik, terutama pemain-pemain dalam mengorbitkan pemain muda.

Deretan nama pemain muda seperti Kakang Rudianto, dan Robi Darwis turut andil besar dalam menjadi starter di Persib Bandung.

Hal tersebut sama dengan Persija Jakarta. Setelah Thomas Doll hadir ke klub, pelatih asal Jerman tersebut berhasil mengorbitkan pemain-pemain muda di Persija Jakarta.

Setidaknya sebanyak 9 pemain muda Persija Jakarta turut mendapat panggilan dalam pelatihan Timnas Indonesia U-20.

Sembilan pemain tersebut adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Selain memberikan kesempatan bagi pemain muda, baik Thomas Doll dan Luis Milla juga kerap melakukan formasi unik seperti melakukan tiga bek saat bermain di lapangan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara, Abdul Aziz pada 23 February 2023, 17:39 WIB

Video Terkait

Spotlights