VIDEO: Persija Kesulitan Hadapi Tim Asuhan Rahmad Darmawan

VIDEO: Persija Kesulitan Hadapi Tim Asuhan Rahmad Darmawan

Barito Putera menelan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2/2023) sore hari WIB. Setelah pertandingan tersebut, Pelatih Laskar Antasari, Rahmad Darmawan, menyebut tim asuhannya kerap kali menyulitkan tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta menang setelah melakukan comeback menghadapi Barito Putera kemarin. Tim Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 ketika penyerang Barito Putera, Gostavo Tocantins mencetak gol setelah menerima umpan dari Mike Ott.

Keunggulan Barito Putera ternyata tidak bertahan lama. Pasukan Thomas Doll mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang. Memanfaatkan kemelut di depan gawang gawang Barito Putera yang dikawal Yoewanto Setya Beny, Riko Simanjuntak mampu menceploskan bola pada menit ke-34.

Kemenangan Persija harus ditentukan pada menit terakhir injury time babak kedua. Bola hasil tandukan Hansamu Yama setelah menerima umpan lambung dari Rio Fahmi dapat menggetarkan jala gawang Barito Putera. Skor 2-1 untuk keunggulan tim ibu kota bertahan hingga pertandingan usai.

Setelah pertandingan, dalam sesi konferensi pers, terdapat pertanyaan dari awak media soal Rahmad Darmawan yang kerap kali kesulitan meraih kemenangan melawan Persija Jakarta. Coach RD menanggapi pertanyaan tersebut dengan jawaban yang tegas dan singkat.

"Ada banyak pertandingan saya dengan Persija. Ada banyak juga pertandingan melawan Persija, di mana Persija kesulitan menghadapi tim saya. Coba buka catatan sejarahnya. Jadi, buat saya, menghadapi tim Persija sekarang ini, sebetulnya kita tahu, kami bisa menghadapi kondisi itu. Jadi, menurut saya biasa-biasa saja. Mudah-mudahan Persija lebih baik lagi," kata Rahmad Darmawan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 23 February 2023, 10:33 WIB

Video Terkait

Spotlights