VIDEO: Highlights Kemenangan Dramatis Persija atas Barito Putera di BRI Liga 1

VIDEO: Highlights Kemenangan Dramatis Persija atas Barito Putera di BRI Liga 1

Persija Jakarta meraih kemenangan dramatis atas Barito Putera dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (22/2/2023) sore hari WIB. Gol penentu kemenangan Tim Macan Kemayoran tercipta pada menit ke-98.

Persija Jakarta tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 ketika penyerang Barito Putera, Gostavo Tocantins mencetak gol setelah menerima umpan dari Mike Ott. Keunggulan Barito Putera ternyata tidak bertahan lama.

Persija bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Memanfaatkan kemelut di depan gawang gawang Barito Putera yang dikawal Yoewanto Setya Beny, Riko Simanjuntak mampu menceploskan bola pada menit ke-34.

Pada babak kedua, Barito Putera justru lebih dominan dari Persija Jakarta. Sebab, tuan rumah banyak kehilangan pemainnya, termasuk tiga legiun impor yang absen akibat cedera.

Serangan demi serangan yang diprakarsai Riko Simanjuntak dkk. kerap gagal. Penampilan Renan Alves di lini belakang Barito Putera sangat garang.

Kemenangan Persija harus ditentukan pada menit terakhir injury time babak kedua. Sundulan Hansamu Yama seusai menerima umpan silang dari Rio Fahmi sukses menggetarkan jala gawang Barito Putera. Skor 2-1 untuk keunggulan pasukan Thomas Doll bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Saya pikir, ini bukan partai yang mudah. Saya pikir kami tidak menguasai bola dengan bagus pada babak pertama. Kami mengalami tekanan," ujar pelatih Persija, Thomas Doll, dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Seperti apa kemenangan dramatis Persija Jakarta atas Barito Putera dalam laga BRI Liga 1 tadi sore? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 February 2023, 21:23 WIB

Video Terkait

Spotlights