VIDEO: Bhayangkara FC Taklukkan Madura United 4-0 di BRI Liga 1

VIDEO: Bhayangkara FC Taklukkan Madura United 4-0 di BRI Liga 1

Madura United kembali menuai hasil minor, kali ini saat bersua Bhayangkara FC, Senin (20/2/2023) petang WIB. Pada laga itu, Laskar Sape Kerrab kalah 0-4 dari Bhayangkara dalam lanjutan BRI Liga 12022/2023.

Bhayangkara FC akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28. Kesalahan Reva Adi Utama dalam melepaskan umpan direbut oleh Dendy Sulistyawan. Dendy melakukan akselerasi dan melepaskan tembakan terukur yang tak bisa ditahan kiper Madura United, Rendy Oscario.

Madura United coba membalas di sisa babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang diciptakan Lulinha dkk.

Bhayangkara FC melakukan start yang tak terduga pada awal babak kedua. Belum genap berjalan satu menit, gol kedua The Guardian sudah hadir. Bek Madura United, Otavio Dutra, melakukan gol bunuh diri. Ia gagal melakukan antisipasi yang justru menyebabkan bola masuk ke gawang Rendy Oscario.

Memasuki menit ke-51, Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat penyerang baru mereka, Alex Fereira. Alex hampir terkena kartu kuning kedua setelah gol itu. Beruntung Sani Rizki Fauzi menahannya untuk melepas jersey.

Memasuki menit ke-77, Bhayangkara FC berhasil mencetak gol keempat. Umpan jauh I Putu Gede Juni Antara berhasil menjangkau Matias Mier. Pemain asal Uruguay itu menusuk sisi kiri pertahanan Madura United. Ia berhasil menaklukkan Rendy Oscario dengan sepakan kaki kiri pelan.

Kemenangan besar ini membuat Bhayangkara FC naik ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1. The Guardian mengumpulkan 32 poin dari 25 pertandingan.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Madura United semakin jauh dari gelar juara. Beto Goncalves dkk harus rela turun ke posisi lima dengan 41 poin.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 20 February 2023, 20:22 WIB

Video Terkait

Spotlights