VIDEO: Ketua PSSI, Erick Thohir Bekerjasama dengan Polri untuk Berantas Mafia Sepak Bola

VIDEO: Ketua PSSI, Erick Thohir Bekerjasama dengan Polri untuk Berantas Mafia Sepak Bola

Ketua PSSI, Erick Thohir langsung memberikan gebrakan pada masa awal kepemimpinannya. PSSI melakukan kolaborasi dengan Polri untuk memperantas praktik pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Erick Thohir merasa praktek yang kerap disebut sebagai mafia sepak bola itu sudah terlalu lama terjadi. Bahkan, Erick menyebut praktik itu sudah menjadi benalu.

"Sudah waktunya kita memberikan kartu merah kepada mafia bola, ini sebuah hal yang sudah berlarut dan menjadi benalu, membuat kita malu," ujar Erick Thohir dalam sesi konferensi pers yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakata, Minggu (19/2/2023) petang WIB.

Dirinya juga menyebut praktik tersebut tak hanya terjadi di level klub Tanah Air saja. Praktik serupa juga pernah terjadi di Timnas Indonesia.

Erick Thohir merasa, pemberantasan mafia bola tidak akan pernah tuntas jika hanya dilakukan melalui pembicaraan saja. Ia merasa harus ada aksi yang nyata.

"Kalau kita lihat, pembetrantasan pengaturan skor tidak hanya cukup bicara saja. PSSI bersama FFIA menjaga momentum ini," ujar Erick.

Tentunya gerakan ini menjadi sebuah langkah yang positif untuk PSSI di awal masa kepemimpinan Erick Thohir sebagai ketua yang baru.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 19 February 2023, 21:39 WIB

Video Terkait

Spotlights