VIDEO: Kalahkan RANS, Persib Tempel PSM di Puncak Klasemen BRI Liga 1

VIDEO: Kalahkan RANS, Persib Tempel PSM di Puncak Klasemen BRI Liga 1

PersibBandung kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga jarak tetap tipis dari pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 setelah menjegal RANS Nusantara FC Pada laga pekan ke-25.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (19/02/2023), Persib sukses menang dengan skor 3-1 atas RANS untuk menempel ketat PSM di puncak klasemen BRI Liga 1.

Persib Bandung yang sudah tampil dominan sejak menit awal memang tak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan. Sebab, RANS Nusantara FC langsung mendapat hukuman penalti.

Muhammad Tahir dianggap menjatuhkan David da Silva. Striker asal Brasil ini yang menjadi eksekutor sepakan 12 pas itu juga sukses mengecoh Wawan Hendrawan. Skor berubah jadi 1-0 saat baru menginjak menit ketujuh.

RANS hanya bisa memainkan skema-skema serangan balik cepat. Salah satu peluangnya tercipta via sepakan keras Yanis Mbombo dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke-35, tim Pangeran Biru kembali menambah keunggulan. Kali ini Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor via skema bola mati yang impresif. Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.

Persib mengawali paruh kedua dengan positif. Sebab, mereka langsung menjebol gawang RANS ketika laga menginjak menit ke-53. Gol ini berawal dari umpan kaki kanan Rezaldi Hehanussa ke kotak penalti.

Namun, gelandang RANS, Finky Pasamba, gagal mengantisipasi bola tersebut dengan cermat. Bola justru meluncur ke gawangnya sendiri dan membuat Maung Bandung menambah keunggulan menjadi 3-0.

Pada menit ke-60, upaya RANS untuk memangkas defisit gol membuahkan hasil. Umpan silang Edo Febriansyah sukses ditanduk oleh Yanis Mbombo. Gol ini membuat skor berubah menjadi 1-3.

Hingga pertandingan berakhir, anak asuh Luis Milla sukses meredam gempuran RANS. Keunggulan dengan skor 3-1 sukses dipertahankan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung sukses menggusur Persija Jakarta untuk duduk di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1. Persib sukses mengumpulkan 49 poin dari 24 laga. Jumlah ini hanya terpaut empat poin dari PSM Makassar yang sementara ini berada di puncak dengan koleksi 53 poin dari 25 pertandingan.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 19 February 2023, 17:42 WIB

Video Terkait

Spotlights