VIDEO: Alasan Yunus Nusi Mengundurkan Diri dari Wakil Ketua PSSI

VIDEO: Alasan Yunus Nusi Mengundurkan Diri dari Wakil Ketua PSSI

Drama terjadi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. PSSI mengumumkan bahwa Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua PSSI untuk periode 2023-2027.

Padahal, Yunus Nusi baru terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI bersama Ratu Tisha Destria dalam KLB di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Yunus Nusi mendapatkan 53 suara. Dia sebagai Wakil Ketua PSSI 2. Sementara Ratu Tisha memperoleh 54 suara untuk menjadi Wakil Ketua PSSI 1.

Adapun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), RI, Zainudin Amali menerima 44 suara.

Di penghujung acara Kongres Luar BIasa PSSI, Yunus Nusi buka suara terkait pengunduran dirinya tersebut. Ia mengatakan jika dirinya tidak merasa lebih baik dari Zainudin Amali.

"Rekan-rekan sudah mengetahui bahwa saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum terpilih, tentu saya juga harus mengukur diri, saya tidak merasa lebih baik dari pak Zainudin Amali, beliau telah memberikan yang terbaik untuk sepak bola, olahraga di Indonesia". Ujarnya saat berpidato.

Pada pemilihan pertama Wakil Ketua PSSI, Amali menjadi Wakil Ketua PSSI 1 dengan 66 suara dan Yunus Nusi sebagai Wakil Ketua PSSI 2 dengan 54 suara.

Namun, Zainudin Amali naik menggantikan Yunus Nusi setelah dirinya mengundurkan diri dari Wakil Ketua PSSI.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 17 February 2023, 09:51 WIB

Video Terkait

Spotlights