VIDEO: Aksi Sat-set Sat-set Erick Thohir setelah Jadi Ketum PSSI

VIDEO: Aksi Sat-set Sat-set Erick Thohir setelah Jadi Ketum PSSI

Setelah terpilih sebagai ketua umum PSSI, Erick Thohir langsung dicecar pertanyaan oleh awak media. Salah satu pertanyaan mengenai apa perbaikan yang ia tawarkan untuk sepak bola Indonesia.

Dalam waktu dekat, Ketum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, menyatakan akan menggelar semacam sarasehan. Acara itu akan melibatkan banyak pihak dari kalangan sepak bola Tanah Air.

"Kalau bicara masalah pembenahan, Liga 2, Timnas, kan saya sudah bilang, dua minggu lagi kita akan adakan sarasehan sepak bola. Dimana sarasehan itu kita akan bikin per kelompok, ada Liga 2, Liga 3, Timnas, perwasitan, kepelatihan, futsal, sepakbola wanita. Nanti kita bikin kamar kamar sendiri," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, acara itu sangat penting. Sebab, ia bisa menyatukan visi dan misi yang ia miliki dengan para pelaku sepak bola di Indonesia. "Di situlah saya akan melempar garis besar visi misi yg disepakati bersama. Bukan visi misi saya, tapi visi misi liga 1 apa, visi misi timnas, visi misi perwasitan dan yang lain," ujar Erick Thohir.

Konsepnya Sarasehan itu nanti para pelaku sepak bola nasional akan diberikan waktu berdiskusi selama enam hingga tujuh jam untuk mencapai kesepakatan.

"Saya akan kasih waktu 6-7 jam untuk berdiskusi berdebat. Tapi keluar dari kamar, semua harus tandatangan. Jadi jangan ada setelah diberi kesempatan diskusi, keluar kamar bilang 'saya sebenernya ga setuju'," kata Erick Thohir, yang terpilih sebagai ketua umum PSSI yang baru setelah mendapatkan mendapatkan 64 suara. Sementara itu, kandidat pesaing terdekatnya, La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 17:38 WIB

Video Terkait

Spotlights