VIDEO: Terpilih Ketum PSSI, Erick Thohir Bilang Ini Bukan Kemenangan Saya

VIDEO: Terpilih Ketum PSSI, Erick Thohir Bilang Ini Bukan Kemenangan Saya

Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027. Menteri BUMN tersebut terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Jakarta pada Kamis (16/2/2023).

Dalam pemilihan ketua PSSI, Erick Thohir mengungguli tiga calon lainnya pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Erick mendapatkan 64 suara. Sementara itu, kandidat pesaing terdekatnya, La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

Setelah terpilih sebagai ketua umum PSSI, Erick pun langsung dicecar pertanyaan oleh awak media. Terutama mengenai apa perbaikan yang ia tawarkan untuk sepak bola Indonesia.

"Kalau bicara masalah pembenahan, Liga 2, Timnas, kan saya sudah bilang, dua minggu lagi kita akan adakan sarasehan sepak bola. Dimana sarasehan itu kita akan bikin per kelompok, ada Liga 2, Liga 3, Timnas, perwasitan, kepelatihan, futsal, sepakbola wanita. Nanti kita bikin kamar kamar sendiri," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, acara itu sangat penting. Sebab, ia bisa menyatukan visi dan misi yang ia miliki dengan para pelaku sepak bola di Indonesia. "Di situlah saya akan melempar garis besar visi misi yg disepakati bersama. Bukan visi misi saya, tapi visi misi liga 1 apa, visi misi timnas, visi misi perwasitan dan yang lain," ujarnya.

"Saya akan kasih waktu 6-7 jam untuk berdiskusi berdebat. Tapi keluar dari kamar, semua harus tandatangan. Jadi jangan ada setelah diberi kesempatan diskusi, keluar kamar bilang 'saya sebenernya ga setuju'," kata Erick.

Bagaimana komentar lengkap Erick Thohir setelah terpilih sebagai Ketum PSSI yang baru? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 16:13 WIB

Video Terkait

Spotlights