VIDEO: Komentar Menpora Zainudin Amali Jelang Pemilihan Wakil Ketua PSSI

VIDEO: Komentar Menpora Zainudin Amali Jelang Pemilihan Wakil Ketua PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar hari ini, Kamis (16/2/2023) pagi hari WIB. Jelang pemilihan wakil ketua, Menpora Zainudin Amali memberi komentar, di mana dirinya menyalonkan untuk posisi tersebut.

Agenda penting KLB PSSI yaitu pemilihan Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023-2027. Menpora Zainudin Amali bakal bertarung dengan 14 Calon Wakil Ketua PSSI lainnya untuk memperebutkan dua kursi sebagai PSSI 2.

"KLB harus bisa mempersatukan kita. PSSI sekaligus sebagai alat perjuangan rakyat. Harapan pemerintah, jangan sampai akibat KLB ini kita terpecah-pecah," kata Zainudin dalam pembukaan KLB PSSI 2023.

"Dukungan boleh berbeda, tetapi setelah itu kita akhiri semua perbedaan. Kita harus menjadi satu, yakni masyarakat Indonesia, juga stakeholder sepak bola," ujar Zainudin.

Dalam pemilihan ketua PSSI, Erick Thohir telah resmi terpilih untuk periode 2023-2027. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu mengungguli tiga calon lainnya pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dalam KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Erick Thohir mendapatkan 64 suara.

Sementara itu, kandidat pesaing terdekatnya, La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

Menpora Zainudin Amali sempat berpidato dalam pembukaan KLB PSSI 2023. Ia membukanya dengan dua buah pantun. Suara gemuruh yang menggelegar. Pertanda segera turunnya hujan. Kongres PSSI segera digelar. Untuk kemajuan persepak bolaan. Bermain bola di kali baru. Bola ditendang jauh melambung. Setelah terpilih pemimpin baru. Mari bersama kita mendukung," kata Zainudin.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 13:03 WIB

Video Terkait

Spotlights