VIDEO: Kongres Luar Biasa PSSI Resmi Dibuka dan Digelar Hari Ini

VIDEO: Kongres Luar Biasa PSSI Resmi Dibuka dan Digelar Hari Ini

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi dibuka dan digelar pada hari ini, Kamis (16/2/2023) pagi hari WIB. Acara tersebut digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Agenda dari KLB kali ini yaitu pemilihan satu ketua umum, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk periode 2023-2027.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mendapatkan giliran untuk berpidato dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Pria yang juga mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua PSSI itu berpidato setelah Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman.

"Suara gemuruh yang menggelegar. Pertanda segera turunnya hujan. Kongres PSSI segera digelar. Untuk kemajuan persepak bolaan," pantu yang dilontarkan oleh Zainudin Amali.

"Bermain bola di kali baru. Bola ditendang jauh melambung. Setelah terpilih pemimpin baru. Mari bersama kita mendukung," kata Amali.

Zainudin Amali bakal bertarung dengan 14 Calon Wakil Ketua PSSI lainnya untuk memperebutkan dua kursi sebagai PSSI 2. "KLB harus bisa mempersatukan kita. PSSI sekaligus sebagai alat perjuangan rakyat. Harapan pemerintah, jangan sampai akibat KLB ini kita terpecah-pecah. Dukungan boleh berbeda, tetapi setelah itu kita akhiri semua perbedaan. Kita harus menjadi satu, yakni masyarakat Indonesia, juga stakeholder sepak bola," kata Amali.

Sementara itu, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyatakan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. "Saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai ketum PSSI periode 2019 2023. Saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meski saya tidak berada di federasi, sepak bola sudah jadi nagian dari jiwa saya," ujar Iwan Bule.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 12:38 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights