VIDEO: Ucapan Terima Kasih Iwan Bule untuk Presiden Jokowi Jelang Berakhirnya Jabatan Sebagai Ketum PSSI

VIDEO: Ucapan Terima Kasih Iwan Bule untuk Presiden Jokowi Jelang Berakhirnya Jabatan Sebagai Ketum PSSI

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyampaikan ucapan terima kasih untuk Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo). Ucapan tersebut disampaikan oleh Iwan jelang berakhirnya jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI yang digelar hari ini menjadi penanda berakhirnya jabatan Iwan Bule sebagai ketua umum. Iwan Bule akan turun dari kursi PSSI 1 dalam KLB PSSI yang kali ini digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

KLB PSSI akan menggelar kongres pemilihan untuk mencari satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Hari ini pada 16 Februari 2023 sesuai jadwal, kami melakukan KLB untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Exco PSSI," ujar Iwan Bule kepada awak media.

"Tentunya ini ditunggu rakyat Indonesia sesuai dengan janji PSSI. Saya mengawal terus sejak saya menyatakan tak maju lagi jadi Ketua PSSI pada 14 Januari 2023."

"Saya ingin KLB berjalan dengan aman, lancar, tertib, nyaman, dan terkendali. Juga menghasilkan Ketua PSSI yang betul-betul amanah dan totalitas serta fokus pada sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Sebelum KLB, sempat terdapat lima nama yang bersaing dalam percaturan menuju posisi ketua umum PSSI. Namun, Fary Djemy Francis mundur dari pencalonan pada Rabu (15/2/2023).

Setelah Fary mundur, maka hanya ada La Nyalla Matalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono yang akan bersaing di KLB PSSI untuk pemilihan calon ketua, wakil ketua, dan anggota Exco PSSI itu.

Terkait mekanisme kongres, calon ketua umum akan dipilih terlebih dulu. Kemudian disusul dengan pemilihan wakil ketua umum. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemilihan anggota komite eskekutif PSSI. Semuanya dipilih secara terpisah.

Sementara itu, bagaimana ucapan terima kasih Ketum PSSI periode 2019-2023, Iwan Bule, yang ditujukan untuk Presiden Jokowi? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 11:18 WIB

Video Terkait

Spotlights