VIDEO: Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Telah Tiba untuk KLB

VIDEO: Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Telah Tiba untuk KLB

KLB PSSI atau Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia digelar pada hari ini, Kamis (16/2/2023). Salah satu calon ketua umum PSSI, Erick Thohir, telah tiba pada pukul 08.50 pagi hari WIB.

Saat tiba, Erick Thohir belum memberikan pernyataan apa pun kepada awak media yang telah menunggu. "Nanti. Mau ketemu Pak Agum (Gumelar), kasihan sudah menunggu," ujar Erick Thohir kepada awak media. "Ada waktunya nanti," lanjutnya lagi.

Sejatinya akan ada lima nama yang bersaing dalam percaturan menuju posisi ketua umum PSSI. Namun, Fary Djemy Francis mundur dari pencalonan pada Rabu (15/2/2023).

Setelah Fary mundur, maka hanya ada La Nyalla Matalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono yang akan bersaing di KLB PSSI untuk pemilihan calon ketua, wakil ketua, dan anggota Exco PSSI itu.

Mengenai mekanisme kongres, calon ketua umum akan dipilih terlebih dulu. Kemudian disusul dengan pemilihan wakil ketua umum. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemilihan anggota komite eskekutif PSSI. Semuanya dipilih secara terpisah.

Ada tiga agenda utama dalam KLB PSSI kali ini yaitu pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum PSSI, dan Komite Eksekutif PSSI.

Acara akan tepat dimulai pukul 09.00 WIB. Ada sambutan dari berbagai pihak termasuk ketua umum PSSI, Ketua umum KONI Pusat, juga sambutan dari Menpora Zainudin Amali.

Bagaimana momen kedatangan Erick Thohir untuk KLB PSSI kali ini? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 09:43 WIB

Video Terkait

Spotlights