VIDEO Half Time Show: Ruwet Amat Persiapan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia U-20 2023!

VIDEO Half Time Show: Ruwet Amat Persiapan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia U-20 2023!

Half Time Show edisi kali ini akan membahas bagaimana persiapan Timnas Indonesia menjelang Piala Dunia U-2023 nanti. Duet host Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia seperti biasa akan mengupas dengan serius namun santai dalam obrolan kali ini.

Seperti yang sedang terjadi saat ini, banyak kendala yang terjadi saat Shin Tae-yong sedang mempersiapkan skuad timnas Indonesia. Mulai dari padatnya jadwal beberapa waktu ke depan hingga protes yang datang dari beberapa klub BRI Liga 1.

Beberapa klub besar seperti Persija dan Persib merasa keberatan apabila banyak pemain mudanya dipanggil untuk mengikuti training center jangka panjang. Timnas Indonesia U-20 memiliki dua agenda turnamen tahun 2023, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan jadi tuan rumah.

Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera memberikan pendapat perihal program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang disusun oleh pelatih Shin Tae-yong. Opini tersebut disampaikan dalam live Instagram bersama Bola.com pada Rabu (8/2/2023) malam.

Ganesha Putera mengatakan, mindset antara tim sepak bola junior dan senior tidak bisa disamakan. Sebab, menurutnya konsep dari dua hal tersebut sangatlah berbeda. Sehingga tak perlu melakukan pemusatan latihan jangka panjang untuk Timnas kelompok usia. Toh, pada akhirnya Timnas level junior ini akan bubar nantinya.

Pada segmen terakhir ada juga sesi wawancara Erwin Fitriansyah dengan Ketum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan yang akan membahas tentang masa jabatannya yang segera berakhir dan tentu saja tentang Timnas Indonesia. Selengkapnya hanya di Half Time Show.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 14 February 2023, 16:32 WIB

Video Terkait

Spotlights