VIDEO: Tanggapi Kritikan Shin Tae-yong, Ini Kata Manajer Persebaya Surabaya Soal Kepergian Marselino Ferdinan ke Belgia

VIDEO: Tanggapi Kritikan Shin Tae-yong, Ini Kata Manajer Persebaya Surabaya Soal Kepergian Marselino Ferdinan ke Belgia

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri buka suara mengenai komentar Shin Tae-yong mengenai salah satu pemainnya, Marselino Ferdinan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong merasa tersinggung dengan keputusan gelandang Marselino Ferdinan yang meninggalkan Persebaya Surabaya dan berkarier di Belgia.

Pemain yang akrab disapa Marsel itu telah bergabung KMSK Deinze, klub kasta kedua Belgia, dengan mendapat kontrak 1,5 tahun atau sampai musim panas 2024. Hal inilah yang dianggap bakal merepotkan Shin Tae-yong.

Masalahnya, nama Marselino masuk dalam 30 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1 Maret 2023.

Di tahun 2023, Timnas Indonesia U-20 memiliki dua agenda turnamen yakni Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

Publik sebenarnya juga mempertanyakan pemusatan latihan atau TC jangka panjang yang kerap merugikan klub Liga 1. Kini, Shin Tae-yong tentu tidak bisa seenaknya mencaplok pemain yang berkarier di luar negeri.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, ikut angkat bicara mengenai sikap pelatih yang akrab disapa STY itu. Menurutnya, STY kini perlu memahami status Marselino yang menjadi pemain profesional di sebuah klub.

"Perlu diketahui, pemain itu milik klub. Yang mengontrak klub, yang merawat klub, yang menggaji juga klub," kata Yahya.

Tak bisa dipungkiri, Marselino Ferdinan memiliki peran vital bagi tim arahan Shin Tae-yong. Dia merupakan proyeksi utama untuk mengisi starter Timnas Indonesia U-20. Namun, sejauh ini belum ada kabar lanjutan setelah dirinya meninggalkan Persebaya Surabaya.

Ringkasan

Oleh Aditya Wany pada 10 February 2023, 16:07 WIB

Video Terkait

Spotlights