VIDEO: Kalah dari PSS Sleman, Persik Kediri Masih Terpuruk di Dasar Klasemen BRI Liga 1

VIDEO: Kalah dari PSS Sleman, Persik Kediri Masih Terpuruk di Dasar Klasemen BRI Liga 1

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan ketika bertemu Persik Kediri di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (9/2/23) sore WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Kedua gol PSS dicetak oleh Ifan Nanda Pratama dan Kim Kurniawan di babak pertama. Satu gol Persik dicetak oleh Riyatno Abiyoso di babak kedua.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung mencoba menyerang. Pada menit 20, Persik memiliki peluang emas dari Renan Silva yang memberikan umpan ke Flavio Silva. Namun, tembakannya masih dengan mudah dibaca oleh kiper M. Ridwan.

Menit 34 PSS akhirnya membuka keunggulan mereka. Berawal dari sepakan pojok, terjadi kemelut di depan gawang. Bola pun akhirnya berhasil disambar oleh Ifan Nanda Pratama dan masuk ke gawang Persik.

Persik kembali kebobolan pada menit 42. Kim Kurniawan berhasil menggandakan keunggulan PSS lewat tendangan volinya di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik kediri mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Peluang Persik terjadi di menit ke-48. Namun, bola tembakan Renan Silva masih meleset tipis ke samping kanan gawang PSS.

PSS bisa saja menambah keunggulan mereka di menit 72 andai eksekusi penalti Yevhen tidak melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Persik akhirnya mencetak gol di menit 88. Riyatno Abiyoso sukses menjebol gawang PSS Sleman dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan PSS bertahan.

Hasil ini membuat PSS Sleman mengoleksi 28 angka dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persik Kediri masih terpuruk di dasar klasemen dengan 16 poin saja dari 22 laga.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 09 February 2023, 20:36 WIB

Video Terkait

Spotlights