VIDEO: Shin Tae-yong Bilang Marselino Ferdinan Bisa ke Klub yang Lebih Baik Bila Hengkang setelah Piala Dunia U-20

VIDEO: Shin Tae-yong Bilang Marselino Ferdinan Bisa ke Klub yang Lebih Baik Bila Hengkang setelah Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 sejak 1 Februari 2023. Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong, setelah latihan melontarkan komentar soal salah satu pemainnya, Marselino Ferdinan, yang menurutnya seharusnya hengkang ke klub luar negeri setelah Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.45 WIB pada Rabu (8/2/2023). Para pemain terlihat kelelahan dalam mengikuti sesi latihan tersebut. Namun, mereka tetap mencoba menunjukkan semangat tinggi.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyebut pada pekan ini skuadnya memang ditempa dengan sesi latihan berat. Bahkan, untuk mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar Shin Tae-yong setelah menjalani latihan kepada awak media.

Shin Tae-yong pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat. "Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," ujarnya.

Terdapat 21 pemain yang ikut serta dalam latihan Timnas Indonesia U-20 kali ini. Sembilan pemain lain yang terdiri dari tiga pemain Persib Bandung, empat pemain Persija Jakarta dan Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri belum bergabung.

Setelah latihan Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong juga sempat melontarkan komentar terkait Marselino Ferdinan. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, Marselino bisa hengkang ke klub luar negeri yang lebih baik bila dirinya pindah setelah Piala Dunia U-20. Bagaimana komentar STY itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 08 February 2023, 15:58 WIB

Video Terkait

Spotlights