VIDEO BRI Liga 1: Alasan Menpora Hadir saat Laga Persib Vs PSS di Stadion GBLA

VIDEO BRI Liga 1: Alasan Menpora Hadir saat Laga Persib Vs PSS di Stadion GBLA

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, hadir di Stadion GBLA untuk menyaksikan laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung melawan PSS Sleman, yang digelar pada Minggu (5/2/2023) sore hari WIB. Apa alasan Menpora hadir kali ini?

Kedatangan Menpora Zainudin Amali disambut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar dan Direktur PBB, Teddy Tjahjono. Zainudin tiba di Stadion GBLA tepat saat kick-off duel Persib Bandung kontra PSS Sleman.

"Sekarang Liga 1 sudah mulai lagi. Jadi, kebetulan hari ini saya sempat, saya meninjau pertandingan di GBLA yang menjadi homebase-nya Persib," kata Zainudin Amali kepada awak media.

"Saya akan keliling ke beberapa tempat bagaimana penyelenggaraannya. Tapi, dari yang saya dapat, penyelenggaraan di GBLA ini termasuk yang bagus," ujar Zainudin.

Namun, Zainudin Amali belum bisa memastikan apakah Persib bisa terus menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang hingga BRI Liga 1 2022/2023 selesai. Hal itu karena stadion milik Pemkot Bandung itu menjadi salah satu tempat latihan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan venue untuk Piala Dunia. Kita akan komunikasi dengan Kementerian PUPR yang diberikan pertanggungjawaban untuk infrastruktur. Kalau saya diberikan tanggung jawab untuk dukungan. Pak Iwan atau PSSI jadi LOC-nya, jadi kita kolaborasi," ucap Zainudin.

"Kita lihat, yang menentukan tempat FIFA kemudian diturunkan kepada LOC (PSSI), nanti kita akan membicarakannya. Sepanjang itu untuk kegiatan sepak bola, selama lapangannya tetap bagus dan tidak rusak. Si Jalak Harupat venue utama, makanya itu yang dijaga betul, karena pertandingan banyak digelar di sana," kata Zainudin.

Pernyataan Menpora Zainudin Amali saat hadir di Stadion GBLA ketika laga BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman dihelat dapat dilihat dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 05 February 2023, 17:18 WIB

Video Terkait

Spotlights