VIDEO: Sosok Mendiang Benny Dollo di Mata Keluarga

VIDEO: Sosok Mendiang Benny Dollo di Mata Keluarga

Pelatih legendaris Indonesia, Benny Dollo, tutup usia pada Rabu (1/2/2023). Mantan ahli taktik Timnas Indonesia itu meninggal dunia dalam usia 72 tahun.

Kabar soal kepulangan Om Benny Dollo diungkapkan oleh Firman Utina melalui akun Instagram miliknya. Firman mengunggah foto kebersamaan dengan Benny Dollo saat masih muda. Firman Utina menuliskan, "Selamat jalan om Beni Dollo.".

"Om Benny" sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit karena sejumlah keluhan, termasuk kondisi fisik yang terus menurun, pada tahun lalu. Sang putri, Jane Dollo, mengungkapkan bahwa ayahnya memiliki penyakit jantung. Penyakit tersebut yang membuat kondisi kesehatan sang ayah menurun.

Benny Dollo sempat mendapat perawatan di RSUD Tangerang Selatan. Mendiang dirawat di ICU selama empat hari sebelum akhirnya wafat karena penyakit jantung.

Benny Dollo dikenal menjadi pelatih banyak tim di Indonesia, mulai dari Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Persma Manado, Arema Malang, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

"Om Benny" tercatat tiga kali menjadi pelatih Persita dan dua kali menangani Persija. Sejumlah prestasi dan penghargaan pun pernah diraihnya sepanjang karier kepelatihannya.

Benny merupakan sosok pelatih yang sangat dekat dengan mantan gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina. Firman tanpa sungkan mengakui besar peran Benny Dollo dalam perjalanan kariernya di sepak bola. Peran Benny Dollo itu dirasakannya Firman saat sebagai pemain dan ketika mencoba peruntungan sebagai pelatih.

Bagaimana sosok mendiang Benny Dollo di mata keluarga? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 02 February 2023, 19:03 WIB

Video Terkait

Spotlights