VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Raih Kemenangan atas Barito Putera 2-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Raih Kemenangan atas Barito Putera 2-1

PSS Sleman berhadapan Barito Putera pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (31/1/2023). Bermain di Stadion Demang Lehman, PSS Sleman berhasil menglahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5. Sayang, tendangan Ifan Nanda Pranata masih jauh di atas gawang PSS Sleman.

Terlalu asik menyerang, Barito Putera malah kebobolan pada menit ke-33. Tendangan keras Yevhen Bokhashvili dari luar kota pinalti tidak mampu di amankan dengan oleh Joko Ribowo. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman atas Barito Putera bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua laga, Barito Putera kembali mengancam melalui Aditya Dewa. Sayangnya, bola hasil sepakannya itu masih bisa diantisipasi kiper PSS Sleman.

Begitu juga dengan tembakan Mike Ott pada menit ke-55. Bola hasil sepakannya masih bisa dijinakkan oleh Muhammad Ridwan.

Keasyikan menyerang, Barito Putera malah kebobolan pada menit ke-66 melalui aksi Yevhen Bokhashvili. Menerima umpan Ikram Milla, Yevhen Bokhashvili melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Joko Ribowo.

Setelah itu, PSS harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Todd Rivaldo Ferre setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Barito Putera. Dua menit kemudian, Aditya Dewa mencetak gol ke gawang PSS.

Namun, tak ada lagi gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik ke peringkat ke-11 klaseman sementara BRI Liga 1 dengan nilai 25 poin, sedangkan Barito Putera tertahan di posisi ke-17 dengan nilai 16 angka.

SHARE

Oleh Abdul Aziz pada 31 January 2023, 17:57 WIB

Video Terkait

Spotlights