VIDEO: Hasil Pertemuan Perwakilan Liga 2 dengan Menpora

VIDEO: Hasil Pertemuan Perwakilan Liga 2 dengan Menpora

Sejumlah perwakilan klub Liga 2 dan APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) kembali menggelar pertemuan dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), Jakarta Pusat, pada Senin (30/1/2023). Pembahasan masih terkait tidak dilanjutkannya kompetisi kasta kedua tersebut.

Dalam pertemuan tersebut hadir CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Hardika Aji, Presiden APPI Andritany, Manajer Persipura Jayapura Yan P. Mandenas dan para perwakilan klub Liga 2 yang lain.

Mereka berharap Menpora bisa membantu untuk mendapat kepastian dan jaminan agar Liga 2 dilanjutkan setelah Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai pernyataan sekjen PSSI dan Dirut LIB pasca owners meeting beberapa waktu lalu.

"Tadi, Pak Yan dan teman-teman menyampaikan, harapan besar dititipkan kepada pemerintah. Hal itu karena pemerintah bisa berkomunikasi dengan siapapun yang menjadi pengurus. Jadi, hal tersebut menjadi poin penting yang saya catat. Saya akan menyampaikan kepada pengurus dan saya akan melaporkan kepada Presiden tentang apa hasil diskusi kami ini," ujar Menpora, Zainudin Amali, kepada awak media.

Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 12 Januari 2023 memutuskan penghentian Liga 2 dan Liga 3 serta penghapusan degradasi BRI Liga 1 2022/2023.

Pertemuan antara Zainudin Amali dengan perwakilan Liga 2 sebelumnya juga telah dilakukan pada 16 Januari 2023. Ketika itu hadir perwakilan 10 tim Liga 2 dan juga APPI. Saat itu yang bertemu Menpora adalah Persipura Jayapura, Semen Padang, Bekasi City, PSMS Medan, Karo United, Persipal Palu, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persewar Waropen, dan Persijap Jepara.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 30 January 2023, 20:13 WIB

Video Terkait

Spotlights