MOTION GRAFIS: Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpeluang Tampil di Piala Asia U-20, Marselino Ferdinan Masih Jadi Andalan

MOTION GRAFIS: Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpeluang Tampil di Piala Asia U-20, Marselino Ferdinan Masih Jadi Andalan

- Timnas Indonesia U-20 akan berlaga pada Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada Maret 2023. Ada sejumlah pemain kunci yang bakal menjadi ruh permainan Garuda Muda, nama Marselino Ferdinan masih jadi andalan di lini tengah Timnas Muda.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama Irak, tuan rumah Uzbekistan, dan Suriah.

Piala Asia U-20 2023 jadi gerbang buat pesertanya lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Semifinalis turnamen ini nantinya bakal otomatis menemani Timnas Indonesia sebagai perwakilan AFC.

Aksi Marselino Ferdinan mencuri perhatian para pecinta sepak bola tanah air. Saat membawa Indonesia menang atas Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 (2/1/2023), gelandang elegan ini berhasil mencetak gol.

Catatan tersebut sekaligus membawanya menjadi pencetak gol termuda Indonesia pada Piala AFF (18 tahun, 3 bulan dan 24 hari). Ia melewati rekor legenda sepak bola Indonesia, Boaz Salossa, yang mencetak gol di usia 18 tahun, 8 bulan, dan 22 hari pada Piala AFF 2004.

Marselino Ferdinan juga tampil baik di level klub. Bersama Persebaya Surabaya, ia tampil memukau dan menjadi andalan di lini tengah tim berjuluk Bajul Ijo itu di BRI Liga 1.

Pendatang baru di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, kehadirannya membuat komposisi skuad Timnas Indonesia U-20 semakin mengerikan. Shin Tae-yong menjadi lebih leluasa meramu taktik terbaiknya.

Menggunakan formasi tiga bek, pelatih Shin Tae-yong bisa memaksimalkan Muhammad Ferarri di jantung pertahan. Ferarri akan bekerja sama dengan Justin Hubner yang juga tangguh di lini pertahanan.

Selain Marselino Ferdinan dan Justin Hubner, masih ada beberapa pemain lagi yang berpeluang tampil membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 Uzbekistan nanti. Berikut videonya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 January 2023, 16:46 WIB

Video Terkait

Spotlights