VIDEO: Komentar 2 Legenda Soal Finishing dan Pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

VIDEO: Komentar 2 Legenda Soal Finishing dan Pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Dua legenda Timnas Indonesia, Nur'alim dan Ilham Jaya Kesuma, dimintai komentarnya soal penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Keduanya memberi komentar soal penyelesaian akhir atau finishing dan pertahanan dari Tim Garuda.

Timnas Indonesia gagal mencapai Final Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong kalah agregat dari Timnas Vietnam pada babak semifinal. Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bermain imbang 0-0. Lalu pada leg kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi, Tim Merah Putih kalah 0-2.

Dua gol Vietnam pada pertandingan pertemuan kedua semifinal dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47'. Nur'alim memberi komentar terkait gol cepat Vietnam ke gawang Timnas Indonesia yang terjadi pada menit ketiga itu.

"Ternyata konsentrasi itu juga lebih penting. Golnya itu terjadi cepat, seharusnya jangan sampai terjadi. Hal itu karena dalam pertandingan krusial, semifinal, apalagi kita menghadapi Vietnam, ada kesalahan sedikit, mereka bisa memanfaatkan," ujar Nur'alim kepada Bola.com setelah sempat tampil bersama musisi legendaris Iwan Fals dalam acara perayaan hari ulang tahun Indosiar ke-28 yang bertajuk "Konser Indosia28est" pada Selasa (10/1/2023) malam hari WIB.

Sementara itu, Ilham Jaya Kesuma, yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak Piala AFF 2004 dengan torehan tujuh gol memberi komentar soal penyelesaian akhir pemain Timnas Indonesia. Bagaimana komentar lengkap kedua legenda Tim Garuda itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 January 2023, 11:48 WIB

Video Terkait

Spotlights