VIDEO Piala AFF 2022: Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra Vietnam

VIDEO Piala AFF 2022: Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan hasil imbang tanpa gol menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (6/1/2023). Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengapresiasi kerja keras pemain.

Bermain di kandang, Timnas Indonesia kalah dominan dari Timnas Vietnam. Sepanjang pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022, skuad Merah Putih memiliki penguasaan bola sebanyak 44 persen.

Namun, permainan Timnas Indonesia terbukti lebih efektif karena punya banyak peluang. Pasukan Shin Tae-yong itu melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya akurat.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja maksimal. Ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan," kata Shin Tae-yong selepas pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam.

Pelatih Shin Tae-yong juga menyayangkan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam. Hasil ini tentu sangat merugikan karena pada leg kedua. Rencananya, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023) malam WIB.

"Tidak bisa menang, sangat disayangkan. Saya bisa katakan kedua tim sudah bekerja keras dalam laga ini," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, kinerja pemain Timnas Indonesia secara keseluruhan sudah baik. Namun, pasukan Merah Putih tak beruntung karena cuma bermain imbang.

"Saya berterima kasih kepada pemain. Secara keseluruhan bermain baik. Sayangnya, peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Shin Tae-yong setelah laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia kontra Vietnam.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 January 2023, 22:33 WIB

Video Terkait

Spotlights