VIDEO Piala AFF 2022: Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Bersiap untuk Hadapi Vietnam

VIDEO Piala AFF 2022: Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Bersiap untuk Hadapi Vietnam

Nadeo Argawinata tampak sudah menjalani latihan Timnas Indonesia jelang menghadapi Timnas Vietnam dalam laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022. Kiper Bali United itu terlihat fit dan tampil baik dalam official training yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Kamis (5/1/2023) sore hari WIB.

Nadeo Argawinata sebelumnya sempat mengalami cedera ketika menghadapi Timnas Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, di Kota Manila, pada 2 Januari 2023. Dalam laga tersebut, Nadeo akhirnya diganti dengan Syahrul Trisna pada menit ke-24.

Nadeo mengalami cedera berupa memar akibat berbenturan dengan pemain Filipina. "Yang pasti, seluruh badan sudah oke. Tidak ada masalah. Cuma memang sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan," ujar Nadeo dalam akun Instagram PSSI, @pssi, Selasa (3/1/2023).

"Setiba di Jakarta, dokter Timnas Indonesia bilang mau diobservasi lagi dan dievaluasi. Sekarang yang dirasalan paling buat napas masih agak sakit. Sebab, harus menahan di bagian abdomimnalnya, di bagian perut, tepatnya di otot perut," jelas kiper berusia 25 tahun tersebut.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat mengungkapkan kondisi pemain, termasuk Nadeo. "Secara keseluruhan pemain, semua dalam kondisi baik. Nadeo pun tidak ada masalah besar. Semua mengikuti latihan dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang dihelat Kamis (5/1/2023) siang hari WIB.

Apakah Nadeo Argawinata akan kembali dipercaya menjadi palang pintu terakhir pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ketika menghadapi Vietnam? Kita nantikan bersama dalam pertandingan leg pertama yang akan dilaksanakan pada Jumat (6/1/2023) sore hari WIB.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 05 January 2023, 21:53 WIB

Video Terkait

Spotlights