VIDEO Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Sudah Menegur dan Marah kepada Para Pemain Timnas Indonesia

VIDEO Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Sudah Menegur dan Marah kepada Para Pemain Timnas Indonesia

Finishing atau penyelesaian akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menjadi sorotan. Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengungkapkan dirinya telah menegur dan marah kepada para pemainnya.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 pada Kamis (5/1/2023) siang hari WIB. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam babak semifinal dan laga pertama akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Jumat (6/1/2023) sore hari WIB.

"Memang banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain pada fase grup Piala AFF 2022. Begitu selesai laga melawan Filipina, walau kami lolos ke semifinal, saya menegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers di SUGBK.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan juga sempat memberi komentar terkait penyelesaian akhir yang tidak bagus dari pemain-pemain Timnas Indonesia. Dua pemain Tim Garuda, Hansamu Yama dan Witan Sulaeman sempat membuang peluang emas di Piala AFF 2022. Keduanya lalu menjadi cibiran netizen.

"Sebelum latihan ini, ada video meeting antara pelatih dengan para pemain Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong kepada awak media di tribune Lapangan A Senayan pada Rabu (4/1/2023).

"Jadi, antisipasi soal penyelesaian akhir juga sudah dibicarakan. Itu pun sudah terjadi. Saya sudah tegaskan bahwa semifinal dan final bukan lagi soal selisih gol 3-4."

"Namun, 1-2 gol. Jadi, bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik atau tidaknya, itu yang akan menentukan kita menang atau tidak," ucap Shin Tae-yong.

Bagaimana komentar Shin Tae-yong soal menegur dan memarahi pemain Timnas Indonesia dalam konferensi pers jelang melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 05 January 2023, 16:43 WIB

Video Terkait

Spotlights