VIDEO Piala AFF 2022: Teriakan Ini Buat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sampai Menoleh, Ada Apa?

VIDEO Piala AFF 2022: Teriakan Ini Buat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sampai Menoleh, Ada Apa?

Timnas Indonesia sempat menggelar latihan di Lapangan A Senayan pada Rabu (4/1/2023) sore hari WIB. Latihan jelang menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 tersebut dipimpin Shin Tae-yong. Sebuah momen menarik hadir melibatkan pelatih asal Korea Selatan itu. Momen apa yang terjadi?

Momennya yaitu Shin Tae-yong tiba-tiba menoleh ke arah belakangnya. Pelatih Timnas Indonesia ketika itu sedang bermain dengan bola saat para pemain melakukan pemanasan. Shin Tae-yong (STY) menoleh karena teriakan dari arah belakangnya.

Teriakan tersebut berasal dari luar Lapangan A Senayan. Teriakan hadir dari seorang suporter menggunakan jas hujan berwarna hijau terang. Ia berteriak memberi dukungan dan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia.

Sesaat setelah suporter tersebut meneriakkan kata-kata "Ayo Garuda!", STY menoleh. Kemudian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut melanjutkan bermainn dengan bola yang berada di kakinya. Ia tampak mencoba untuk melakukan trik tetapi gagal.

Timnas Garuda berlatih dua hari jelang laga melawan Timnas Vietnam. Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) sore hari WIB.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam setelah menjadi runner up Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong menjadi peringkat kedua meski memiliki poin yang sama dengan Thailand, yang berada di posisi pertama grup, setelah kalah selisih gol.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 January 2023, 11:28 WIB

Video Terkait

Spotlights