VIDEO: Insiden Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam di Piala AFF 2022

VIDEO: Insiden Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam di Piala AFF 2022

Insiden menarik hadir dua hari jelang laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam. Insiden apa yang terjadi?

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam leg pertama babak empat besar Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1/2023). Dua hari sebelum pertandingan tersebut, Tim Garuda rencananya latihan di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2023) pada pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih dulu tiba di Lapangan A pada pukul 16.00 WIB. Akan tetapi, para pemain datang sedikit telat akibat hujan deras.

Marc Klok dan kawan-kawan sampai di Lapangan A beberapa saat setelah Shin Tae-yong sampai. Karena hujan yang deras, Shin Tae-yong lalu memutuskan untuk membatalkan latihan. Para pemain diminta kembali ke hotel. Shin kemudian meladeni pertanyaan-pertanyaan dengan wartawan.

"Lihat saja kondisinya. Hujan deras jadi Timnas Indonesia tidak bisa latihan," kata Shin Tae-yong setelah memulangkan para pemain ke hotel.

Begitu tuntas bersama para awak media, hujan tiba-tiba mereda. Shin Tae-yong berbicara dengan penerjemahnya, Jong Seok-seo dan staf PSSI. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menginginkan para pemain Timnas Indonesia untuk kembali ke lapangan.

Alhasil, Timnas Indonesia melakoni sesi latihan yang dimulai sekitar pukul 17.00 di Lapangan A Senayan. Sebelum latihan dimulai, Shin Tae-yong memberikan beberapa kalimat penyemangat agar para pemain Tim Garuda bisa bermain dengan baik menghadapi Vietnam pada laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 January 2023, 21:23 WIB

Video Terkait

Spotlights