VIDEO: Bungkam Filipina, Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2022

VIDEO: Bungkam Filipina, Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia berhasil meraih tiket semifinal usai mengalahkan Filipina dalam matcday keempat Piala AFF 2022. Laga yang digelar, Senin (2/1/2023) di Rizal Memorial Stadium, Manila, berakhir dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi tujuh poin, akan tetapi, Merah Putih kalah agresivitas gol.

Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. Adapun grup B akan menyelesaikan fase penyisihan besok, Selasa (3/1/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Indonesia berhasil mendominasi permainan. Hasilnya, mereka berhasil unggul lewat gol dari Dendy Sulistyawan menit ke-21.

Gol Dendy bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Penyerang berusia 26 tahun itu mampu menyundul bola ke sudut kiri gawang Filipina.

Tertinggal satu angka membuat Filipina merapatkan lini pertahanan. Namun, Timnas Indonesia dengan gigih membuka pertahanan Filipina.

Hasilnya, pada menit ke-43 Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia sebenarnya masih menguasai pertandingan. Namun Filipina beberapa kali melakukan serangan terhadap lini belakang Indonesia.

Benar saja, pada menit ke-83 Timnas Indonesia harus kebobolan. Rasmussen berhasil mencetak gol untuk Filipina, skor 1-2.

Kedua tim sebenarnya sama-sama ngotot bermain di menit akhir, namun hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia lolos ke fase semifinal Piala AFF 2022 dengan predikat runner-up. Sedangkan Filipina harus gugur sampai di sini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 January 2023, 22:31 WIB

Video Terkait

Spotlights