VIDEO: Piala AFF Berikan Penghormatan untuk Pele, Termasuk Timnas Indonesia

VIDEO: Piala AFF Berikan Penghormatan untuk Pele, Termasuk Timnas Indonesia

Kompetisi Piala AFF juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola asal Brasil, Pele yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Minute of Silencediberikan oleh para pemain menjelang pertandingan terakhir di babak grup Piala AFF 2022. Salah satunya adalah laga antara Timnas Filipina Vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Senin (1/2/23).

Pele merupakan legenda sepak bola yang namanya sangat harum di manapun. Sangat sulit menyamai prestasi pemain yang meninggal di usia 82 tahun tersebut. Salah satunya adalah meraih 3 gelar Piala Dunia untuk timnas Brasil.

Cerita kehebatan Pele di dunia sepak bola bahkan tidak hanya didengar oleh negara-negara Latin atau Eropa. Negara Asia Tenggara khususnya di Indonesia juga mendengar bagaimana hebatnya Pele bisa mengubah wajah sepak bola dunia dan semakin digemari oleh semua kalangan.

Bersama Maradona, Pele dianggap sebagai legenda sepak bola terbaik sepanjang masa. Kedua pemain ini dianggap memiliki skill luar biasa terlebih saat membela negaranya di Piala Dunia.

Pele dan Maradona telah banyak memberikan inspirasi untuk semua pesepakbola di berbagai belahan dunia.

Timnas Indonesia sendiri saat ini berhasil melaju mulus di Piala AFF 2022. Hingga tulisan ini dibuat, Timnas Indonesia berhasil unggul 2-1 atas Filipina dan dipastikan mampu melaju ke babak semifinal.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 02 January 2023, 21:13 WIB

Video Terkait

Spotlights