VIDEO: Myanmar Hampir Kalah dari Laos di Grup B Piala AFF 2022

VIDEO: Myanmar Hampir Kalah dari Laos di Grup B Piala AFF 2022

Timnas Myanmar hampir saja dipermalukan Timnas Laos saat bertanding di depan suporternya di Stadion Thuwunna, Myanmar, pada Jumat (30/12/2022). Gol pada menit-menit akhir menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan dalam laga ketiga mereka di Grup B Piala AFF 2022.

Soukaphone Vongchiengkham mengantarkan Timnas Laos unggul 1-0 atas Timnas Myanmar. Golnya tercipta pada menit ke-12. Chony Waenpaseuth mengirimkan bola yang bagus kepada Phoutthavong Sangvilay, yang kemudian meneruskan bola ke arah tengah dalam kotak penalti tim lawan dengan umpan tarik.

Bola hasil operan dari Sangvilay disambut Vongchiengkham dengan tembakan langsung dari jarak dekat. Bola akhirnya mendarat di dalam gawang Myanmar.

Namun, keunggulan Laos tidak bertahan lama. Myanmar berhasil mengubah skor menjadi imbang dengan gol Kyaw Min Oo pada menit ke-15. Bola yang mengarah ke tengah dalam kotak penalti disambut Kyaw Min Oo dengan tandukan kepala. Kyaw Min Oo bebas di dalam kotak penalti setelah berada dalam posisi yang tidak terkawal ketat. Alhasil, bola hasil tandukannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang Laos.

Timnas Laos mengejutkan pada awal babak kedua. Mereka bisa unggul lagi atas Myanmar dengan gol Ekkamai Ratxachak pada menit ke-46. Ratxachak melakukan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola dengan cukup cepat masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Myanmar selamat dari kekalahan berkat gol dari Maung Maung Lwin. Ia menorehkan gol pada menit ke-96 dengan tendangan bebas yang memukau. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan Grup B Piala AFF 2022 antara Timnas Myanmar kontra Timnas Laos berakhir.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 30 December 2022, 21:23 WIB

Video Terkait

Spotlights