VIDEO: Saya Menonton untuk Pertama Kalinya Timnas Indonesia di SUGBK, Ternyata...

VIDEO: Saya Menonton untuk Pertama Kalinya Timnas Indonesia di SUGBK, Ternyata...

Salah seorang mahasiswa yang sedang magang di Bola.com, Ahmad Nur Maulidi, berbagi pengalamannya menonton untuk pertama kalinya Timnas Indonesia di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, pada Kamis (29/12/2022). Apa yang dirasakannya?

Ahmad Nur Maulidi menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand di SUGBK dalam ajang Piala AFF 2022. Pertandingan Grup A tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Tim Garuda unggul lebih dulu pada menit ke-50 berkat gol penalti hasil eksekusi Marc Klok.

Wasit memberi hadiah penalti setelah Theerathon Bunmathan dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Pada menit ke-49, atau empat menit setelah babak kedua dimulai, bola hasil tembakan Asnawi Mangkualam mengenai tangan Theerathon Bunmathan.

Setelah gol tercipta, Maulidi merasakan euforia suporter yang bersorak bergembira dengan torehan dari Marc Klok tersebut. Ia juga sempat memperlihatkan indahnya koreografi suporter dengan menghiasi tribune selatan menggunakan flashlight berwarna merah dan putih.

Kembali ke pertandingan, meski unggul pemain setelah Thailand bermain dengan 10 pemain, pada menit 78 pasukan Shin Tae-yong kebobolan. Bola hasil tembakan Sarach Yooyen dari luar kotak penalti bisa menggetarkan jala gawang Nadeo Argawinata. Gelandang Thailand itu tanpa pengawalan saat melepaskan tendangan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, seperti apa point of view (PVOV) dari Maulidi berbagi pengalamannya menonton untuk pertama kalinya Timnas Indonesia di SUGBK? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan konten di atas. (Video peliputan oleh Ahmad Nur Maulidimahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 30 December 2022, 16:28 WIB

Video Terkait

Spotlights