VIDEO Piala AFF 2022: Teriakan Semangat Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

VIDEO Piala AFF 2022: Teriakan Semangat Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

Timnas Indonesia melakukan official training jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Thailand di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, pada Rabu (28/12/2022) sore hari WIB. Hadir salah satu momen menarik dalam sesi latihan itu. Apakah itu?

Momen tersebut adalah beberapa pemain berteriak semangat dalam salah satu menu latihan yang dilakukan Timnas Indonesia. Tidak hanya berteriak tetapi beberapa pemain juga tertawa. Salah satu pemain yang beberapa kali berteriak adalah Saddil Ramdani.

Sebelumnya dalam sesi konferensi pers yang digelar siang harinya, gelandang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengaku sudah mengantongi cara untuk mematikan pergerakan Theerathon Bunmathan.

Selain itu, Asnawi juga menekankan pentingnya mentalitas dalam laga itu. Menurutnya, siapa yang punya mentalitas kuat akan menang.

"Saya juga sudah mengetahui bagaimana cara mengantisipasinya. Tentu besok yang saya siapkan adalah mentalitas, siapa yang kuat yang menang," kata Asnawi Mangkualam.

Laga kontra Thailand kali ini menjadi momentum yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk balas dendam. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di final Piala AFF 2020, Timnas Garuda kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Kekalahan itu membuat Timnas Merah Putih gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Situasi yang sudah enam edisi terjadi pada final yang dimainkan Timnas Indonesia pada Piala AFF.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 dihelat di SUGBK pada Kamis (29/12/2022) sore hari WIB.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 December 2022, 21:53 WIB

Video Terkait

Spotlights