VIDEO Piala AFF 2022: Kecerdikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tangani Masalah Jelang Hadapi Thailand

VIDEO Piala AFF 2022: Kecerdikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tangani Masalah Jelang Hadapi Thailand

Masih dengan Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand di Grup A Piala AFF 2022, Rabu (28/12/2022). Pelatih asal Korea Selatan itu menunjukkan ide cerdiknya saat menangani masalah yang hadir dalam sesi tersebut. Masalah apa yang terjadi?

Media officer PSSI, Bandung Saputra, tampak berbicara dengan penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo. Ia sepertinya menyampaikan bahwa laptop yang dibawa Jeje, sapaan akrab sang penerjemah, tidak bisa memperlihatkan merek. Laptop tersebut kebetulan memiliki merek di bagian atasnya, sehingga saat dibuka dan digunakan secara otomatis akan terlihat.

Shin Tae-yong juga terlihat dalam pembicaraan antara Bandung dengan Jeje tersebut. Momen itu hadir jelang berlangsungnya sesi konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. STY ternyata memiliki ide cerdik yang bisa menyelesaikan masalah.

STY tampak meminta Jeje untuk membuka laptop miliknya. Kemudian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan yang pernah membawa negaranya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu menaruh botol minuman di depan laptop Jeje. Berkat ide tersebut, merek laptop Jeje tertutup dengan botol.

Alhasil, botol yang menutupi merek laptop Jeje itu terus berada di tempat yang sama sepanjang sesi konferensi pers. Aksi dari STY juga mengundang tawa orang-orang yang hadir di ruangan.

Seperti apa momen Shin Tae-yong itu yang hadir sebelum dimulainya konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia melawan Thailand di Grup A Piala AFF 2022 tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 December 2022, 19:08 WIB

Video Terkait

Spotlights