VIDEO: Gol Keren Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic di Piala AFF 2022

VIDEO: Gol Keren Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic di Piala AFF 2022

Ilija Spasojevic menciptakan satu gol saat Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Kuala Lumpur Football Stadium, Malaysia, pada Senin (26/12/2022). Meski hanya menorehkan satu gol, Spaso mencetak gol yang mungkin tidak terlupakan.

Gol Ilija Spasojevic ke gawang Brunei Darussalam tercipta pada menit ke-61. Ketika itu, Timnas Indonesia sedang unggul 3-0. Bagaimana proses gol Spaso itu?

Saddil Ramdani melakukan tembakan keras di dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa dihalau kiper Brunei, Haimie Abdullah Nyaring. Bola muntah kemudian disambut oleh Asnawi Mangkualam.

Setelah menguasai bola, Asnawi mengirimkan bola ke dekat tiang gawang Brunei. Bola hasil operan Asnawi disambut Ilija Spasojevic dengan tendangan backheel. Bola tendangan Spaso tersebut tidak bisa dihalau kiper Abdullah Nyaring dan bek Fakharrazi Hassan. Alhasil, bola terus masuk ke dalam gawang dan gol tercipta.

Torehan tersebut merupakan gol pertama Spaso setelah tahun 2019. Gol terakhir Spaso untuk Timnas Indonesia tercipta dalam laga uji coba melawan Myanmar pada 23 Maret 2019. Saat itu, Indonesia menang 2-0.

Kita nantikan apakah Spasojevic bisa mencetak gol lagi ketika Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada pertandingan ketiganya di Grup A Piala AFF 2022? Semoga hal itu bisa terwujud.

Lalu, bagaimana gol keren Ilija Spasojevic untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 December 2022, 11:58 WIB

Video Terkait

Spotlights