VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja di Grup A Piala AFF 2022

VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja di Grup A Piala AFF 2022

Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2022. Tim Garuda menang dengan skor tipis 2-1 saat menghadapi Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Jumat (23/12/2022) sore hari WIB.

Egy Maulana Vikri menciptakan gol pertama Timnas Indonesia pada menit ke-7. Menerima umpan dari Pratama Arhan, Egy dengan baik menempatkan bola ke sisi kiri bawah gawang Kamboja. Skor menjadi 1-0 untuk pasukan Shin Tae-yong.

Pada menit ke-16, Kamboja bisa mencetak gol balasan. Bola hasil tandukan Saret Krya di dalam kotak penalti tidak bisa dijangkau kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum masuk ke dalam.

Timnas Indonesia kembali unggul pada menit ke-35. Bola hasil umpan silang Marselino Ferdinan berhasil diteruskan dengan baik oleh Witan Sulaeman. Skor 2-1 untuk keunggulan Tim Garuda bertahan hingga pertandingan usai.

"Pertama, selamat kepada para pemain meski laga pertama itu selalu sulit. Namun, sangat sayang sekali laga ini membuat saya marah," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan kontra Kamboja.

"Jadi setelah pertandingan, saya menggelar rapat dengan para pemain. Step by step saya yakin menjadi lebih baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Bagaimana dua gol kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Kamboja di Grup A Piala AFF 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 December 2022, 20:23 WIB

Video Terkait

Spotlights