VIDEO: Highlights Kemenangan Malaysia atas Myanmar di Grup B Piala AFF 2022

VIDEO: Highlights Kemenangan Malaysia atas Myanmar di Grup B Piala AFF 2022

Timnas Malaysia mendapat perlawanan cukup ketat saat menghadapi Timnas Myanmar pada laga pertamanya di Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022) sore hari WIB. Tim Harimau Malaya hanya menang 1-0 di Thuwunna Stadium, Myanmar.

Timnas Malaysia mendapat perlawanan sengit dari Timnas Myanmar sejak babak pertama dimulai. Serangan pemain Myanmar mampu merepotkan barisan belakang Malaysia.

Namun, serangan-serangan dari Timnas Myanmar untuk mencetak gol itu selalu kandas. Sementara itu, Timnas Malaysia masih sulit mengembangkan permainan untuk membobol gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Pada babaj kedua, Timnas Malaysia coba mengambil inistiaf serangan. Tim asuhan Kim Pan-gon itu akhirnya berhasil unggul pada menit ke-52. Bola hasil umpan terobosan Safawi Rasid mampu dituntaskan Faisal Halim menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-90, Timnas Myanmar punya peluang emas untuk mengubah skor menjadi 1-1. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah bek Malaysia, Sharul Nazeem, dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun, Win Naing Tun yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas Win ke sisi kanan mampu dibaca dengan baik oleh kiper Malaysia, Syihan Hazmi.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia atas Timnas Myanmar bertahan. Berkat hasil tersebut, Malaysia meraih tiga poin di Grup B Piala AFF 2022. Selain bersama Myanmar, mereka segrup dengan Vietnam dan Laos.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 21 December 2022, 21:03 WIB

Video Terkait

Spotlights