VIDEO: Marselino Ferdinan dan 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Bersinar di Piala AFF 2022

VIDEO: Marselino Ferdinan dan 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Bersinar di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong mengubah wajah Timnas Indonesia. Skuad Garuda tidak lagi dihiasi para pemain tua. Mayoritas pemain Timnas Indonesia kini jauh lebih segar. Salah satu pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala AFF 2022 ialah Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia tidak pernah kehabisan pemain muda berbakat. Belum juga Witan dan Egy memasuki masa keemasan, Skuad Garuda telah mempunyai Marselino Ferdinan.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Marselino telah bertanding tujuh kali buat Timnas Indonesia dengan torehan satu gol. Piala AFF 2022 akan menjadi turnamen dua tahunan pertamanya dengan seragam Skuad Garuda.

Gelandang Persebaya Surabaya ini memang menjadi pemain termuda di skuad Garuda saat ini. Namun, dia sudah seperti jadi pemain kesayangan Shin Tae-yong di tim nasional.

Sebab, selain menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-20, Marsel juga dipercaya untuk memperkuat skuad senior, terutama sejak mencatat debut pada 27 Januari 2022.

Namun, selain Marselino Ferdinan masih ada nama pemain muda lainnya yang kemungkinan dapat meledak di Piala AFF 2022. Berikut empat pemain muda Timnas Indonesia yang diprediksi bakal bersinar di Piala AFF 2022. (Naskah video dibuat oleh Ahmad Nur Maulidi, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya dan video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 21 December 2022, 15:43 WIB

Video Terkait

Spotlights