VIDEO: Tanggapan Jordi Amat Mengenai Absennya Sandy Walsh untuk Timnas Indonesia

VIDEO: Tanggapan Jordi Amat Mengenai Absennya Sandy Walsh untuk Timnas Indonesia

Jordi Amat memberikan komentar tentang absennya Sandy Walsh dalam membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Hal tersebut ia ungkapkan dalam latihan Timnas Indonesia, Selasa (20/12/2022).

Dari daftar 23 nama tidak ada nama dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh memang belum lama ini baru mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Perjuangannya untuk menjadi WNI tidaklah mudah.

Pemain keturunan Belanda itu membutuhkan waktu selama tujuh tahun untuk pada akhirnya memegang paspor hijau Indonesia. Sandy Walsh pun belum lama ini sempat terbang ke Bali untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Absennya Sandy Walsh juga mendapat komentar dari rekan naturalisasi lainnya, Jordi Amat. Ia menyayangkan hal tersebut terjadi kepada Sandy Walsh.

"Sangat sedih, ia tak bisa bergabung karena klubnya tidak mengizinkan untuk memberikan Sandy Walsh bergabung dengan kami (Timnas Indonesia). Saya telah berbicara dengannya dan ia sangat sedih" Ujar Jordi Amat usai latihan.

Sandy Walsh terpaksa absen membela Timnas Indonesia. Sebab, Piala AFF 2022 tak masuk ke dalam kalender resmi FIFA.

Kondisi itu membuat klub pemilik Sandy Walsh, KV Mechelen tidak punya kewajiban untuk melepas Walsh ke Timnas Indonesia.

Lagipula, KV Mechelen saat ini tengah berjuang keras di liga level tertinggi Belgia. Mereka menempati posisi ke-13 dari 18 kontestan.

Tentunya absennya Sandy Walsh menjadi salah satu kerugian bagi Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF. Pasalnya, ia dan Jordi Amat menjadi pemain baru naturalisasi untuk Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 20 December 2022, 22:17 WIB

Video Terkait

Spotlights